Tanpa Pelatih Baru Arsenal Seperti Klub Sirkus

London – Arsenal kembali menelan hasil negatif usai dihajar Manchester City. Bacary Sagna menyebut The Gunners tidak ubahnya seperti klub sirkus.

Menjamu Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam kemarin, Arsenal menyerah 0-3 dari City. Dua gol THe Citizens dicetak Kevin de Bruyne dan Raheem Sterling.

Hasil tersebut yaitu kekalahan kelima Arsenal di Liga Premier Inggris 2019-2020. Posisi mereka pun masih tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 22 poin.

Situasi Arsenal tidak kunjung membaik sejak manajemen memecat Unai Emery pada November dulu dan menunjuk Fredi Ljunberg sebagai pelatih sementara. Di bawah asuhan Ljunberg, Meriam London hanya dapat menang sekali, dua kali seri dan dua kali imbang.

Performa Arsenal menyita perhatian Sagna yg pernah memperkuat tim yang berasal London itu pada 2007-2014. Dia menyebut hasil negatif yg diraih lebih dipengaruhi oleh keadaan internal. Sagna menyarankan Arsenal langsung mencari pelatih baru.

“Ya, tampaknya keadaan klub ini seperti sirkus. Anda tak tahu sesungguhnya siapa yg memimpin dan siapa yg mengambil keputusan, serta para pemain kurang yakin diri di lapangan,” kata Sagna.

“Kemudian anda tak tahu siapa yg mulai menjadi pelatih selanjutnya dan ini benar-benar situasi sangat sulit buat klub.”

“Pertama mereka perlu mencari pelatih bagus dan membuat klub stabil, karena pada beberapa tahun sebelumnya mereka kehilanghan pemain di akhir musim. Sudah lama sekali mereka tak dapat mempertahankan beberapa pemain di sana.”

“Dan setelah mereka mendapatkan pelatih baru, dalam beberapa hari aku pikir mereka mulai memulai proses baru. Semoga awal yg baik mulai datang,” ia memungkasi.

Sejumlah nama tengah dikaitkan dengan Arsenal antara yang lain Massimiliano Allegri dan Carlo Ancelotti yg baru saja kehilangan pekerjaan usai dipecat Napoli.

Sumber: Dailymail
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin