Samsung Mulai Produksi RAM 12GB Untuk Smartphone

Seoul – Smartphone mendatang mungkin telah memakai RAM 12GB karena Samsung Electronics telah memulai produksi massal RAM ponsel berkapasitas sebesar itu yg diklaim lebih hemat daya.

RAM LPDDR4X itu memungkinkan pengguna smartphone bisa mengambil keuntungan penuh dari segala fitur pada smartphone mendatang.

“Dengan produksi massal LPDDR4X baru, Samsung sekarang menyediakan jajaran memori canggih yg komprehensif buat mendukung era baru smartphone, dari RAM ponsel 12GB hingga penyimpanan eUFS 3.0 512GB,” kata Sewon Chun, wakil presiden eksekutif pemasaran memori di Samsung Electronics.

“Selain itu, dengan LPDDR4X, kita memperkuat posisi kita sebagai pembuat memori seluler premium yg diposisikan terbaik bagi mengakomodasi permintaan yg berkembang pesat dari produsen smartphone global,” kata Chun dalam pernyataan resmi Samsung.

Dengan RAM seluler 12GB, produsen smartphone bisa memaksimalkan potensi perangkat yg dapat memakai lima kamera dan ukuran layar yg selalu meningkat, berteknologi kecerdasan buatan (AI), dan kemampuan koneksi 5G.

Untuk pengguna smartphone, RAM 12GB memungkinkan lebih banyak pekerjaan multitasking dan lebih cepat ketika mereka menavigasi melalui segudang aplikasi pada layar resolusi tinggi ultra-besar. Selain itu, dengan ketebalan cuma 1,1 milimeter memungkinkan desain smartphone yang lebih ramping.

Kapasitas 12GB dicapai dengan menggabungkan enam chip LPDDR4X 16-gigabit berdasarkan proses kelas-10nm (1y-nm) generasi kedua ke dalam satu paket tunggal, memberikan lebih banyak ruang bagi baterai smartphone.

Dengan memakai teknologi 1y-nm Samsung, memori seluler 12GB yg baru memberikan kecepatan transfer data 34,1GB per detik sambil meminimalkan peningkatan konsumsi daya yg tidak terhindarkan disebabkan oleh peningkatan kapasitas DRAM.

Sejak memperkenalkan RAM seluler 1GB pada tahun 2011, Samsung selalu mendorong terobosan kapasitas di pasar RAM seluler, bergerak dari 6GB (pada 2015) dan 8GB (2016) menjadi LPDDR4X 12GB pertama ketika ini.

Dari pabrik memori mutakhir di Pyeongtaek, Korea, Samsung berencana bagi meningkatkan lebih dari tiga kali lipat suplai RAM mobile 8GB dan 12GB berbasis 1y-nm selama paruh kedua 2019 bagi memenuhi permintaan tinggi.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin