Telkomsel Bikin Liga ESports Khusus PUBG Mobile

Jakarta – Menyusul kesukseskan turnamen esports tahun dulu kini Telkomsel kembali menggelar Dunia Games League 2020 khusus permainan PUBG mobile dengan total hadiah lebih dari Rp 1,6 miliar.

Dunia Games League 2020 mampu diikuti oleh segala gamer yg ada di Indonesia. Telkomsel membagi kompetisi ini dalam empat kategori, merupakan Pro Qualifier, Amateur Qualifier, Campus Qualifier, Online Qualifier. Dari masing-masing kelas tersebut cuma beberapa tim yg mulai lolos dan lanjut ke tahapan Grand Final (Offline).

Liga eSports ini yaitu rangkaian kompetisi Indonesia Games Championship (IGC). Para finalis dari Dunia Games League kelak mulai berlaga di babak final IGC 2020 bulan Februari tahun depan.

Head of digital lifestyle Telkomsel Crispin Peter Tristram, mengatakan, Telkomsel menggelar kompetisi ini bagi menjadi pendukung penting industri eSports yg sedang naik daun. Telkomsel ketika ini memiliki 90 juta pengguna yg bermain game di jaringannya. Dari jumlah tersebut, ada 60 juta pengguna yg aktif bermain game setiap harinya.

“Layanan game online mulai memerlukan standar jaringan yg sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yg rendah. Untuk itu kalian terus meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE bagi memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers bisa menikmati game online dengan nyaman. “ujar Crispin di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Kategori amatir liga ini, yg disebut dengan Games League, secara serentak diadakan di 122 kota dan 4 tim terbaik mulai dipertandingkan di tingkat nasional bagi memperebutkan gelar juara pada grand final yg mulai berlangsung pada Akhir Februari 2020.

Registrasi Dunia Games League dimulai pada awal Desember 2019 dan akan berkompetisi pada akhir Januari 2020.

Sedangkan kategori kampus yg disebut Dunia Games Campus League, berlangsung di 64 kampus se-Indonesia dan 4 tim terbaik menuju grand final yg mulai dipertandingkan bersamaan dengan grand final Dunia Games League. Registrasi Dunia Games Campus League mulai dibuka pada awal Desember 2019.

Sementara bagi kategori pro, yg disebut Dunia Games Pro League, pertandingannya mulai dimulai pada Januari 2020 yg mulai diikuti oleh 16 tim eSports profesional.

Pendaftaran Dunia Games League telah bisa diakses secara online melalui https://dgl.duniagames.co.id.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin