Tips Raih Prestasi Di Ajang Triathlon

Bali – Kini semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya olahraga buat mendapatkan tubuh yg sehat.

Hal tersebut terbukti dari meningkatnya animo masyarakat Indonesia terhadap ajang lari marathon hingga rangkaian olahraga yg termasuk dalam triathlon. Tidak gampang memang menjalankan olahraga Renang, Bersepeda, dan lari dalam satu kesempatan waktu yg bersamaan.

Ini butuh latihan yg serius agar stamina tetap terjaga dan mampu menjalankan olahraga hingga sampai ke garis finish.

Jauhari Johan yg mendapat kehormatan meraih juara satu Kategori Sprint Distance Course di Herbalife Bali International Triathlon 2019, menjelaskan ada beberapa tips yg dapat disimak buat dapat ikut ajang bergengsi triathlon dari Kategori fun run 5 K, hingga berlanjut ke Sprint Distance Course, atau mungkin dapat mengikuti kategori triathlon yg dilaksanakan oleh Herbalife Nutrition. Berikut adalah tipsnya.

1. Niat berolahraga

“Harus memiliki niat olahraga yg baik. Konsisten dan tak cuma sekedar menjalankan tren,” kata Jauhari Johan kepada Bali, Minggu, (10/11/2019).

2. Carilah teman buat berolahraga

Agar tak malas, dapat mencari teman yg memiliki hobi sama dalam berolahraga.

“Punya tujuan ketika olahraga,” tambahnya.

3. Panggil pelatih

Panggil pelatih professional. Agar mampu belajar olahraga dengan tepat.

4. Carilah komunitas

“Mencari komunitas yg sejalan dengan keinginan. Misalnya, komunitas lari. Dengan begitu, membuat diri lebih semangat dalam berlatih,” paparnya.

5. Ukur kemampuan

Jika baru menjajal ajang lari, jangan mengambil jarak yg terlalu panjang.

“Ukur kemampuan diri. Persiapkan diri sebelum menjalani ajang lari agar tak terjadi hal – hal yg tak diinginkan,” paparnya.(tka)
Sumber: http://gayahidup.inilah.com

Post Author: admin