Toyota Luncurkan RAV4 Generasi Kelima Di Korsel

Seoul – Untuk memenuhi permintaan konsumen yg selalu meningkat, Toyota Motor Corp resmi launching kendaraan SUV RAV4 baru di Korea Selatan.

Produsen mobil yang berasal Jepang itu mendatangkan RAV4 generasi kelima, model yg sepenuhnya berbeda dari sebelumnya, demi mendapatkan pangsa pasar lokal Korea Selatan yg selalu berkembang.

Toyota menyampaikan mulai menjual 3.000 unit RAV4 dalam sebulan di Korea Selatan tahun ini. Mengutip kantor berita Yonhap, penjualan telah dimulai minggu ini.

Versi basic RAV4 yg baru, hadir dengan memakai mesin bensin 2.500cc. Dua versi lainnya adalah kendaraan hybrid.

RAV4 versi bensin memakai transmisi otomatis dengan 8-percepatan. Sedangkan bagi dua model hybrid lainnya, dilengkapi dengan transmisi CVT yg dikendalikan secara elektronik atau eCVT.

“Kami berharap RAV4 mulai menolong meningkatkan penjualan di Korea Selatan bagi sisa tahun ini karena pelanggan menunggu model SUV baru,” kata Takemura Nobuyuki, Presiden dan Kepala Eksekutif Toyota Korea, pada acara peluncuran yg diadakan di Seoul.

Model SUV menyumbang 22 persen dari jumlah kendaraan impor pada 2014, selalu meningkat menjadi 30 persen pada 2018 dan mencapai 34 persen pada periode Januari-April, katanya.

Selain RAV4, Toyota mulai menjual model lainnya, Prius hybrid, sedan Camry, Avalon dan van Sienna. Untuk ketika ini, RAV4 adalah satu-satunya model SUV Toyota yg tersedia di Korea Selatan.

Merek mewah Lexus, yg juga dibawah naungan Toyota, menjual tiga model SUV yakni UX, NX dan RX buat pasar Korea Selatan.

Di Korea Selatan, pembuat mobil dalam dan luar negeri bergerak agresif memperkenalkan model-model SUV guna memenuhi peningkatan permintaan kendaraan tipe itu di pasar global dalam beberapa tahun terakhir. Permintaan SUV di pasar Negeri Ginseng itu juga selalu meningkat.

Pada periode Januari-April, Toyota Korea menjual 3.666 kendaraan, turun 34 persen dari 5.584 unit setahun sebelumnya karena kurangnya model-model baru.

Sebaliknya, Lexus Korea mengalami lonjakan penjualan 31 persen menjadi 5.639 dari 4.305 selama periode yg sama, demikian menurut Asosiasi Importir dan Distributor Mobil Korea.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin