Wenger: Hazard Hebat, Tapi Bukan Pengganti Ronaldo

Madrid – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut Eden Hazard sebagai pemain hebat. Tapi, pemain Belgia bukan pengganti Cristiano Ronaldo.

Madrid kehilangan Ronaldo di 2018 yg menetapkan hengkang ke Juventus. Kehilangan pemain yang berasal Portugal segera dirasakan dampaknya oleh Madrid. Los Blancos kehilangan pemain yg mampu mencetak 50 gol dalam satu musim.

Terbukti, Madrid telah berganti beberapa pelatih sejak Ronaldo hengkang. Mulai dari Julen Lopetegui, Santiago Solari, hingga akhirnya menunjuk Zinedine Zidane lagi.

Madrid merekrut Hazard dari Chelsea di awal musim ini dengan harapan dapat menggantikan peran Ronaldo. Tapi, Hazard masih kesulitan beradaptasi dengan gaya main Los Merengues. Dia baru mampu mencetak gol di laga keenam LaLiga melawan Granada dengan menyumbang satu gol dan assist.

Keberhasilan Hazard menyumbang gol pertamanya buat Madrid menumbuhkan harapan besar fans El Real. Tapi, Wenger percaya Hazard tidak dapat menggantikan peran Ronaldo.

“Dia dapat menjadi jawaban buat Madrid, tetapi bukan menggantikan Ronaldo. Itu telah pasti. Dia tak mampu mencetak 50 gol dalam satu tahun, karena itu bukan cara mereka bermain sepak bola,” kata Wenger, dikutip dari AS.

“Mereka butuh pencetak gol ulung lagi karena Karim Benzema telah 32 tahun. Hazard pemain luar biasa yg mampu mengkreasi banyak peluang dan terkadang menyelesaikan peluang itu di pertandingan besar,” ujarnya.

“Dia belum menakutkan siapa-siapa. Saya pikir Real Madrid belum melihat Hazard yg sebenarnya. Secara fisik, dia belum setajam biasanya,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin