Wenger: Salah Mirip Dengan Messi, Tapi…

London – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyarankan Mohamed Salah buat belajar dari Lionel Messi saat hendak mencetak gol.

Wenger menilai penyerang Liverpool tersebut memiliki kemiripan dengan gaya bermain Messi, dan ia mulai lebih baik seandainya meredam obsesinya bagi mencetak gol.

Menurut Wenger, Salah harus meniru Messi yg tahu kapan dia mencetak gol sendiri dan kapan dia memberikannya kepada rekan satu tim.

“Dia mirip dengan Messi. Tapi dia harus menemukan konsistensi seperti Messi,” kata Wenger dikutip dari Goal.

“Saya melihat dia (Salah) sebagai finisher yg sama baiknya tapi Messi adalah versi lengkapnya. Dia juga memberi umpan,” lanjutnya.

“Sekarang Salah agak terobsesi menyelesaikan sendiri. Ia harus menemukan momen saat kapan menyelesaikan sendiri dan kapan mengumpan. Tapi aku menyukainya, dia memiliki potensi besar,” tutupnya.

Baru-baru ini di laga kemenangan 3-0 Liverpool atas Burnley, Salah dikritik karena tak memberikan umpan kepada Sadio Mane yg berada di posisi yg jauh lebih baik.

Saat itu, Salah berhasil melewati beberapa bek Burnley dan berhadapan dengan kiper. Mane yg berada bebas di sisi kiri telah meminta umpan, namun Salah menetapkan bagi melepaskan tendangan ke gawang dan dapat ditepis, daripada mengumpan ke Mane yg memiliki peluang buat mencetak gol lebih besar.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin