Wonderkid Madrid Hampir Saja Jadi Milik Liverpool

Jakarta – Real Madrid akan merasakan kontribusi nyata dari Rodrygo Goes. Sebelum merekrutnya, Madrid hampir keduluan dari Liverpool.

Madrid dan Santos menyepakati kontrak Rodrygo pada musim panas 2018 senilai 45 juta Euro. Namun, pemain yang berasal Brasil baru bergabung ke El Real pada Agustus lalu. Ia dikontrak hingga 2025.

Rodrygo baru menjalani debutnya di tim senior Madrid pada 25 September 2019 ketika jumpa Osasuna pada pertandingan LaLiga Spanyol. Pemain 18 tahun menyita perhatian publik luas ketika mencetak hatrik ketika Madrid melibas Galatasaray 6-0 pada matchday empat Liga Champions Eropa, Kamis (7/11/2019) kemarin.

Namanya kini tercatat sebagai pemain kelahiran abad 21 yg mampu mencetak gol di kompetisi bergengsi Eropa. Melihat potensinya tersebut, Madrid tidak salah merekrut Rodrygo.

Dalam proses perekrutannya, Madrid harus bersaing dengan Liverpool. Namun, sang pelatih berhasil meyakinkan Madrid bahwa Rodrygo bakal jadi perjudian yg menarik.

“Ada ketertarikan kuat dari Liverpool bagi Rodrygo ketika dia masih di tim junior (Santos) dan mereka menginginkannya, namun tawarannya rendah,” ungkap Elano Blumer, pelatih tim junior Santos.

“Kemudian tawaran tiba dari Real Madrid.”

“Saya berkomunikasi dengan klub (Real Madrid) dan aku menyampaikan pada mereka bahwa anak ini perjudian yg bagus dan itulah mengapa aku senang bekerja dengan mereka,” ia melanjutkan.

Elano meyakini Rodrygo perlahan namun pasti bakal berkembang jadi bintang baru El Real. Untuk ketika ini, ia masih perlu berusaha keras bersaing dengan pemain-pemain yg lebih berpengalaman.

“Ia telah memiliki kemampuan di usia muda. Hanya sedikit pemain yg seperti itu ketika mereka masih muda.”

“Ia telah dewasa dan memiliki kepribadian dalam setiap laga yg dimainkan,” pungkas Elano.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin