All-New Mazda CX-30 Segera Hadir Di Indonesia

Jakarta – Setelah meluncur di Malaysia pada 15 Januari lalu, All-New Mazda CX-30 dipastikan bakal hadir di Indonesia dalam dua hari ke depan.

Kepastian tersebut berdasarkan undangan yg masuk ke meja redaksi . Di situ tertulis bahwa PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku distributor resmi merek mobil Mazda di Indonesia, mengundang awak media bagi hadir dalam acara peluncuran All-New Mazda CX-30 di Jakarta, Selasa, 28 Januari 2020.

SUV ini mulai berada di segmen antara Mazda CX-3 dan CX-5 yg telah lebih lalu diluncurkan di Tanah Air. All-New Mazda CX-30 mengusung bahasa desain Kodo dengan tampilan dinamis berdimensi panjang 4.395 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.540 mm, serta wheelbase (jarak antar poros roda) 2.655 mm.

Secara visual, bagian depan mobil dihuni oleh lampu penting sipit dengan gril berpola besar hitam. Sementara bumper beraksen hitamnya disematkan lampu kabut LED yg ramping memanjang.

Sekeliling bodi bagian bawah All-New Mazda CX-30 diberi aksen hitam, menyambung dengan bumper depan dan belakang yg juga beraksen hitam. Bagian kaca samping berbingkai krom bagian bawahnya. Lekukan bodi samping menegaskan bahasa desain Kodo yg sudah disempurnakan atau disebut Kodo versi 2.0.

Pilar-C di belakang kelihatan menyempit, sementara atap belakang tidak terlalu landai. Dengan itu, desain buritan sedikit bergaya coupe. Pintu bagasi telah otomatis dan daya muat bagasi diklaim mencapai 430 liter.

Masuk ke kabin, desain dasbor menyerupai All-New Mazda3. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada bagian atasnya. Kelengkapannya masih khas Mazda, termasuk layar infotainment 8,8 inci mencuat di tengah dasbor. Sistem MZD Connect didukung 8 speaker atau 12 speaker lansiran Bose (tergantung varian).

Sedangkan dari fitur safety, All-New Mazda CX-30 dibekali 7 airbags dan paket Mazda i-Activsense yg terdiri dari Driver Monitoring System, Front Cross Traffic Alert dan Cruising & Traffic Support. Fitur itu juga sama seperti yg dimiliki Mazda3 teranyar.

Di Malaysia, mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan jantung pacu, yakni mesin bensin dan diesel.

Mesin bensinnya memiliki kapasitas mesin 2.000 cc 4 silinder SkyActiv-G dengan tenaga 163 dk dan torsi 213 Nm. Sementara mesin dieselnya memiliki kubikasi 1.800 cc 4 silinder SkyActiv-D yg bisa menghasilkan tenaga 114 dk dan torsi 270 Nm. Semua mesin ini berpadu dengan transmisi otomatik 6 percepatan.

Kemungkinan besar, PT EMI cuma mulai memasukan varian mesin bensin buat pasar otomotif Indonesia.

Di Malaysia, All-New Mazda CX-30 dijual dengan harga akan dari RM 143.059 atau setara dengan Rp480 jutaan hingga RM 172.943 atau setara dengan Rp580 jutaan.

Lantas bagaimana di Indonesia? Kita tunggu saja Selasa nanti. [ikh]
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin