Anima 4 Black, Unit Rock Belia Suguhkan Album Bertema Kebangsaan Dan Patriotisme

– Setiap harinya industri musik Tanah Air selalu kedatangan wajah baru yg menyajikan karya-karya menyegarkan. Tidak terkecuali kuartet rock yang berasal Tangerang, Anima 4 Black. Walau masih berseragam putih-abu, nyatanya mereka selalu bergerak mencicipi berbagai panggung festival musik sambil menggaungkan nama sekaligus musiknya.

Menariknya, band yg digawangi Dhea Chantika Febriyanti, Shadiqa Rahmansyah, Prasiddha Nandiwardhan dan Andrea Aqila ini menawarkan sesuatu yg rasanya jarang dibawakan musisi muda. Yap, kebangsaan dan patriotisme jadi tema yg kerap disajikan Anima 4 Black di setiap lagu maupun penampilannya.

© /Budy Santoso© /Budy Santoso

Semangat mereka pun kemudian dirangkum dalam sebuah album self-titled dan dibuka dengan single yg berjudul Optimis. Enggan larut dalam euphoria perilisan album pertamanya, Dhea menyampaikan kalau Anima 4 Black mulai meretas 8 single yg ada di dalam album tersebut. “Yang pasti senang dan bersyukur akhirnya mampu rilis single ketiga berjudul Optimis yg berbarengan dengan rilis albumnya,” ujar Dhea, ketika ditemui di Kawasan Tangerang Selatan (7/10).

“Dan dengan lagu-lagu yg bertema kebangsaan dan nasionalisme yg dibalut dengan genre musik rock progresif, kalian ingin tunjukan bahwa anak muda masih perduli dengan keadaan bangsa dan negara-nya dan anak muda di Indonesia juga bangga menjadi warga negara Indonesia. Dan rencananya, kami mulai rilis setiap bulan Insyallah mulai rilis singlenya sampai 8 single yg ada di dalam albumnya dimana itu kami lihat momentnya bersejarah yg kami peringati,” tambahnya.

Band yg diproduseri oleh mantan gitaris Kapten, Pupun, ini juga ternyata menyisipkan 2 track yg disajikan dengan bahasa Bangka. Berjudul Bedaru dan Lakopade, Andis yg menjabat posisi sebagai manajer Anima 4 Black mengungkapkan harapannya yg terselip dalam 2 track tersebut.

“Selain mengeluarkan single-single bertema kebangsaan, kami juga menyelipkan dua single lagu yg bertema alam dan keindahan wilayah Bangka Belitung yg kita bagi dengan bahasa Bangka. Dan syukur Alhamdulillah, masyarakat di Bangka telah mengenal lagu yg kita ciptakan ini. Dan kedepan kalian juga berharap mulai dapat mewarnai industri musik ditanah air,” tandas sang manajer.

Baca Juga Yang Ini!

Butuh Waktu 2 Tahun, Medis Band Akhirnya Rilis Single ‘Selalu Mencintaimu’

Rilis Single Perdana, Reynaldi Marcellino Curhat Tentang Kisah Cinta

Megi Bievo Curahkan Isi Hati Lewat Single Terbaru, ‘Malaikat Hatiku’

Orbitkan Duo Delima, Bobby Bollywood: Jangan Jadi Kacang Lupa pada Kulit

Rilis Album Perdana, Andreas Djumanto Dibantu Charlie Van Houten

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin