Aplikasi Tiktok Bikin Kontes Video Kuliner

Jakarta – Setelah sukses dengan program Jelajah Kuliner yg bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada Agustus lalu, TikTok pun melanjutkan program tersebut dengan tajuk Jelajah Kuliner 2.

Kali ini, platform berbagi video pendek yang berasal China tersebut bekerja sama dengan restoran cepat saji, salah satunya Shaburi.

Dalam kampanye ini pengguna diajak menikmati makanan sekaligus mengabadikannya melalui TikTok bagi membuat video pendek sekreatif mungkin.

“TikTok yaitu platform bagi kreasi dan kreativitas. Melalui tantangan Jelajah Kuliner 2, kita ingin mengajak segala foodies bagi menikmati makanan dan mengabadikannya melalui TikTok,” kata Dina Bhirawa, Head of Marketing (Indonesia) TikTok, dalam siaran pers yg diterima , Senin (14/10/2019).

Dina menyebut, setiap video makan yg diunggah melalui TikTok dengan tagar #jelajahkuliner2 mulai mendapatkan diskon sebesar 20 persen.

Pada kampanye sebelumnya, TikTok mengajak segala masyarakat Indonesia mendukung kuliner nusantara dengan membuat dan membagikan video pendek soal makanan atau food review dengan tagar #JelajahKuliner.

Dengan cara ini, pengguna TikTok berkesempatan mendapat potongan harga sampai 20 persen di outlet makanan yg bekerja sama.

Kegiatan yg berlangsung hingga 15 Agustus 2019 tersebut dimeriahkan oleh outlet makanan yg tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. Makanannya pun beragam, akan dari nusantara sampai mancanegara.

“Kegiatan ini yaitu bentuk apresiasi TikTok terhadap kekayaan kuliner di Indonesia, yg sayang apabila tak dipopulerkan oleh foodlovers di dunia maya,” ucap Dina.

Tak cuma itu, Dina menambahkan, TikTok juga ingin memberikan apresiasi berupa potongan harga kepada para pengguna TikTok, agar mereka bisa membagikan hal yg positif, dalam hal ini makanan.

“Video pendek soal kuliner yg mereka bagi dan bagikan yaitu bentuk kecintaan mereka terhadap salah satu kekayaan Nusantara,” ucapnya menambahkan.

Pengguna yg ingin mendapatkan potongan harga di outlet makanan yg bekerja sama dalam kegiatan #JelajahKuliner ini cuma perlu memperlihatkan video kreasi serta TikTok ID mereka kepada petugas buat kebutuhan administrasi. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin