Begini Bentuk Rasa Syukur Hancur Band Setelah “Sudah Jadi Artis”

– Grup musik Hancur Band merilis single berjudul Sudah Jadi Artis. Ini yaitu single kedua dari album kedua Hancur Band, Pengen Jadi Artis yg dirilis pada tahun 2017 lalu.

Menurut Yudie Raflyz, vokalis Hancur Band mengatakan, single Pengen Jadi Artis merupakan lanjutan dari single perdana yg terdapat di album pertama mereka berjudul Pengen Jadi Artis.

“Launching single dari album kedua yg berjudul Sudah Jadi Artis. Single Sudah Jadi Artis di Album kedua. Ini jawaban dari album pertama yg berjudul Pengen Jadi Artis. Pengen jadi artis itu menceritakan tentang perjalanan orang kampung yg tiba ke kota dengan harapan mampu menjadi seorang artis, dan itu pengalaman kita pribadi,” kata Yudi Raflyz, Jumat (13/12/2019).

“Kami memang berasal dari daerah yg berbeda kemudian bertemu di jakarta. Karena Allah SWT telah mengabulkan doa kita pada tahun 2009, tahun 2017 kalian ciptakan lagu Sudah Jadi Artis,” sambung Yudi Raflyz.

Hancur Band ©/Fikri Alfi RosyadiHancur Band ©/Fikri Alfi Rosyadi

Ternyata, lagu Sudah Jadi Artis ini menjadi bentuk rasa syukur buat band yg beranggotakan Nyome Ryan (drum), Mahdon Dart (gitar), Yudie Raflyz (vokal), dan Bannie Haryadi (bass) itu lantaran doa mereka dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.

“Lagu tersebut mampu juga sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yg sudah mengabulkan doa kami. Album pertama tahun 2009 Pengen Jadi Artis. Album kedua tahun 2017 Sudah Jadi Artis di bawah label Lavaana Manajemen,” kata Yudi Raflyz.

Perjuangan Hancur Band di industri musik Indonesia tak berjalan mulus. Memulai dari tahun 2000, band ini cuma jalan di tempat, bahkan mereka juga belum merilis album. Tetapi, di tahun 2009, Hancur Band berhasil naik daun lewat album perdana mereka berjudul Pengen Jadi Artis.

“Kita telah merintis band sejak tahun 2000, namun karena belum mujur, tahun 2009 berganti nama menjadi Hancur Band. Sejak ketika itu kami mampu diterima label dan masyarakat,” katanya.

 

Hancur Band, ©/Fikri Alfi RosyadiHancur Band, ©/Fikri Alfi Rosyadi
 

Yang unik dari Hancur Band ini adalah wajah dari para personelnya. Bahkan, nama Hancur Band itu sendiri diambil dari wajah para personel yg mereka nilai hancur.

“Sebenarnya nama itu terinspirasi dari  penampilan dan wajah kita yg hancur. Nama itu sebenarnya cuma ingin memancing kontroversi saja, agar muncul banyak pertanyaan sehingga menjadi perhatian. Kita juga tak menganut satu aliran atau genre tertentu, hancur band membuat genre sendiri merupakan all genre in happy,” tutup Yudi Raflyz.

 

 

 

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin