Blunder De Gea Paling Parah Musim Ini

Manchester – Kiper Manchester United, David De Gea mencatatkan blunder paling buruk musim ini. Apa yg terjadi, De Gea?

De Gea melakukan blunder di empat laga terakhir MU. Kiper yang berasal Spanyol melakukan kesalahan yg berujung pada gol ke gawang Setan Merah ketika menghadapi Everton, Barcelona, Manchester City, dan teranyar Chelsea.

Berlaga di Old Trafford, Minggu (28/4/2019), MU bermain imbang 1-1 dengan Chelsea. Sempat unggul melalui gol Juan Mata, The Blues membalas berkat gol Marcos Alonso.

Gol Alonso tercipta akibat blunder yg dikerjakan De Gea. Diawali tendangan jarak jauh Antonio Rudiger, De Gea gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yg lepas dari tangannya diselesaikan dengan apik oleh Alonso.

Blunder De Gea musim ini paling parah. Tercatat telah empat blunder yg dikerjakan mantan kiper Atletico Madrid. Padahal, kiper kelahiran 7 November yaitu pemain terbaik MU di musim 2013/14, 2014/15 dan 2017/18.

Sebagai perbandingan, De Gea melakukan dua kali blunder di 2011/12. Kemudian, satu blunder di 2012/13. Di musim 2013/14, kiper 28 tahun tidak pernah melakukan blunder. Di musim 2014/15 hingga 2016/17, De Gea tercatat cuma satu kali blunder. Musim lalu, tidak ada blunder yg dibuat De Gea.

Meski demikian, De Gea tetap mendapat dukungan. Selain Ole Gunnar Solskjaer, De Gea mendapat dukungan Juan Mata.

“Bagi saya, kualitas De Gea tidak perlu dipertanyakan lagi. Level dia bersama klub ini sangat fantastis dan yaitu pemain terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Jumlah poin yg berhasil dia selamatkan bagi kalian luar biasa,” ujar Mata, dikutip dari Sky Sports.

“Saya 100 persen yakin dengan kemampuannya, kalian seluruh demikian. Bagi saya, level permainannya tidak perlu dipertanyakan lagi,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin