Emery Copot Ban Kapten Dari Lengan Xhaka

London – Pelatih Arsenal, Unai Emery mencopot ban kapten dari lengan Granit Xhaka. Posisinya digantikan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Pencopotan ini berkaitan dengan sikap Xhaka yg melakukan konfrontasi dengan fans Arsenal saat menghadapi Crystal Palace beberapa waktu lalu. Pemain yang berasal Swiss itu mendapat cemoohan saat ditarik keluar lapangan.

Tak terima dengan sikap fans, Xhaka segera menghampiri sekumpulan fans di tribun pinggir lapangan dan terjadi adu mulut. Atas sikapnya itu, Xhaka kehilangan ban kapten di lengannya dan tidak masuk dalam skuad Arsenal menghadapi Vitoria, Rabu (6/11/2019) di ajang Liga Europa.

“Dia menerima keputusan saya. Saya juga telah menyampaikan hal ini pada kapten lainnya. Kini posisinya adalah Aubameyang (kapten) dan wakilnya adalah Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil,” ujar Emery, dikutip dari Daily Mail.

“Mereka adalah empat kapten selanjutnya dan buat posisi pertama adalah Aubameyang. Kami harus menatap ke depan dan fokus pada pertandingan melawan Vitoria dan Leicester City akhir minggu nanti. Saya harus membuat keputusan ini,” tambahnya.

Emery tidak ingin menaggapi saat disinggung masa depan Xhaka di Arsenal. Fokusnya ketika ini adalah melawan Vitoria.

“Kami butuh waktu. Dia salah satu pemain kita dan kita ingin menghormati dan melindunginya. Saat ini dia tidak masuk dalam tim, tetapi ini adalah keputusan yg aku ambil,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin