Emery Fokus Benahi Pertahanan Arsenal

London – Pelatih Arsenal, Unai Emery fokus membenahi pertahanan tim asuhannya. Baru melakoni lima laga Liga Primer Inggris, The Gunners telah kemasukan delapan gol.

Di laga akhir minggu kemarin, Arsenal telah unggul 2-0 atas Watford. Tapi, lawan mampu mencetak dua gol dan laga berakhir imbang 2-2.

Di pertandingan tersebut, Watford mencatatkan 31 tendangan. Artinya, klub London Utara menjadi tim yg paling banyak menghadapi tendangan dari lawan di lima liga top Eropa.

Emery mengaku tidak terlalu mencemaskan itu, tetapi dia mengakui timnya harus lebih baik lagi di sisi pertahanan.

“Ada dua hal. Pertama, kita harus lebih kompetitif dan memperbaiki penampilan lini belakang. Itu bukan cuma tugas pemain belakang, tetapi segala bagian tim, seperti kiper dan juga pemain tengah,” ujar Emery, dikutip dari Sky Sports.

“Kedua, terkadang kita bertahan terlalu dalam, bahkan lebih dalam dari yg kita inginkan. Kami tidak ingin bertahan dalam situasi tersebut, terlalu dalam. Ada banyak tendangan yg dilepaskan lawan? Mereka hanyalah tendangan. Tidak terlalu penting. Itu tidak terlalu membahayakan,” tambahnya.

“Kami harus berkembang. Sebagai tim, kalian juga harus lebih kompak. Di pertandingan kandang melawan Aston Villa besok, kita mulai berusaha lebih baik lagi,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin