Hyypia: Van Dijk Bisa Jadi Opsi Kapten Liverpool

Merseyside – Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia, menilai Virgil van Dijk adalah seorang pemain yg memiliki jiwa kepemimpinan yg baik.

Saat ini ban kapten Liverpool dipegang oleh seorang gelandang berpengalaman, Jordan Henderson, dengan James Milner yg menjadi wakilnya.

Menurut Hyypia, pemain internasional Belanda itu adalah sosok utama dalam rencana Liverpool, dan ia yaitu pemain yg memiliki jiwa kepemimpinan.

“Dia tak mendapatkan ban kapten, tapi dia memiliki seluruh aspek menjadi seorang pemimpin,” ungkap Hyypia dikutip dari Goal.

“Anda tak perlu ban kapten buat menjadi pemimpin atau menjadi sosok utama di lapangan atau di ruang ganti,” lanjutnya.

Hyypia berpendapat bahwa Virgil van Dijk mampu menjadi opsi kapten lainnya, selain Henderson dan Milner. Karena Van Dijk dapat memberi kepercayaan diri kepada segala pemain.

“Kami membutuhkan seorang pemimpin dan, saat Virgil tiba, ia mengisi kekosongan itu,” tambahnya.

“Menurut pendapat saya, Jordan Henderson dan James Milner adalah kapten dan wakil kapten yg baik, tapi tak cukup cuma memiliki dua, Anda mungkin membutuhkan empat atau lima.”

“Dia (Van Dijk) memberi banyak kepercayaan diri kepada seluruh orang, terus berbicara di lapangan dan membuat seluruh orang di sekitarnya bermain lebih baik,” tutupnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin