Ketum Golkar Bekali Ratusan Caleg Terpilih Dari Partainya

JAKARTA, – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menggelar acara pembekalan kepada semua anggota legislatif DPRD terpilih periode 2019-2024 di Ritz Carlton, Jakarta, Sabtu (14/9/2019).

Dari hasil Pemilu Legislatif (Pileg) pada April lalu, Partai Golkar berhasil menjadi partai terbesar kedua dengan perolehan 85 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Sementara itu, perolehan yang lain yg dicapai oleh partai berlambang pohon beringin tersebut adalah 309 kursi bagi parlemen tingkat provinsi dan 2.391 kursi bagi tingkat kabupaten dan kota sebanyak 2.391 kursi dengan jumlah keseluruhan 2.785 kursi.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-5112’); });

“Ya tentu ini kita bicara silaturahmi (dengan) segala ketua DPRD yg sebagian telah dilantik dan ditetapkan,” kata Airlangga, Sabtu.

Dalam kesempatan sama, Airlangga menegaskan bahwa acara tersebut tak ada kaitannya dengan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yg santer diberitakan belakangan ini.

“Kalau munas ya sesuai dengan schedule (Desember),” katanya.

Terkait pencapaian, Airlangga mengaku bangga, bahkan mengapresiasi kinerja para panitia seleksi (pansel) partainya.

Kepada para kader yg terpilih masuk ke parlemen, Menteri Perindustrian tersebut juga mengingatkan agar mereka menjaga kehormatan partai dan benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.

Selain buat memberikan pembekalan, acara yg dihadiri oleh sejumlah tokoh utama tersebut juga yaitu wadah silaturahmi bagi segala anggota partai.

Airlangga berharap hubungan di antara kader, baik anggota maupun ketua, bisa terjalin dengan baik sehingga solidaritas bisa selalu terwujud. 

“Karena buat Partai Golkar, solidaritas itu penting. Jika ingin menjadi partai besar, partai yg disegani oleh partai yg lain, kalian harus solid,” katanya.

Acara yg dimulai pada pukul 09.45 WIB tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting, seperti Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Menteri Sosial sekaligus kader Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Selain itu, Sekretaris Fraksi Partai Golkar Adies Kadir dan para Koordinator Bidang (Koorbid) Partai Golkar seperti Aziz Syamsuddin dan Kahar Muzakir dan Ibnu Munzir serta beberapa Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar.

Sumber: http://nasional.kompas.com

Post Author: admin