MediaTek Luncurkan Chip 112G Long Range SerDes

Jakarta – MediaTek mengumumkan perluasan layanan-layanan ASIC dengan chip 112G Long Range (LR) SerDes (serializer/deserializer).

Tersedia dengan teknologi proses 7nm FinFet silicon-proven, MediaTek 112G LR SerDes memampukan data center buat dengan cepat dan efisien memproses berbagai jenis data volume tinggi, mempercepat kerja komputasi.

Dengan chip ini, jaringan enterprise dan data center hyper scale mulai dapat menciptakan berbagai aplikasi konektivitas generasi berikut secara efisien dan dibuat sesuai dengan kebutuhan spesifik.

Pengumuman ini memperluas layanan rancangan ASIC MediaTek dan semakin mengokohkan posisi yg terkemuka di industri dalam menawarkan portofolio SerDes yg paling lengkap.

MediaTek 112G LR SerDes yaitu solusi kinerja tinggi berbasis DSP dengan pensinyalan PAM4 dan NRZ, dan dirancang buat lingkungan keras dan aplikasi SoC bising.

Bisa digunakan buat aplikasi LR, MR dan VSR, chip ini memiliki optimalisasi daya bagi masing-masing skenario, dan karena memakai proses produksi 7nm termutakhir, IP ini sangat kompetitif dalam efisiensi daya dan ukuran chip. Selain itu, 112G LR SerDes mendukung berbagai kecepatan standar IEEE termasuk 1/10/25/50/100G dan FC16/FC32/FC64.

MediaTek 112G LR SerDes menyediakan rangkaian kokoh fitur-fitur diagnosa dan debugging, termasuk pengawasan data-mata terintegrasi yg tak mengganggu alur data utama, sekaligus dukungan bagi BIST internal dan loopback.

“Perluasan solusi-solusi ASIC kita memperkokoh komitmen kita dalam menyediakan layanan-layanan rancangan ASIC terkemuka buat para pelanggan kalian di pasar-pasar komputasi, komunikasi dan konsumen,” kata Jerry Yu, Corporate Vice President, MediaTek.

“Dengan launching chip 112G LR SerDes IP, kalian selalu memampukan para pelanggan dalam mengembangkan berbagai solusi buat aplikasi-aplikasi di berbagai industri,” imbuhnya.

MediaTek menyadari peluang-peluang pertumbuhan di industri ASIC dan selalu berinvestasi dalam menghasilkan layanan-layanan rancangan ASIC premier untuk para pelanggannya.

Dengan kenaikan permintaan dari pelanggan jenjang pertama buat menghasilkan solusi-solusi yg unik untuk sistem mereka, MediaTek sudah berevolusi dengan kebutuhan-kebutuhan industri buat memberdayakan perangkat-perangkat di berbagai bidang komunikasi dan konsumen.

MediaTek menawarkan portofolio SerDes terlengkap di industri bagi berbagai rancangan ASIC akan dari 10G, 28G, 56G dan 112G.

Layanan-layanan ASIC dan portofolio IPnya mencakup berbagai jenis aplikasi seperti data center enterprise dan hyper scale, switch jaringan, router atau aplikasi komputasi berkinerja ultra-tinggi, infrastruktur gNB (5G), aplikasi AI/DL dan aplikasi komputasi baru yg membutuhkan bandwidth yg sangat tinggi lewat interkoneksi jarak-jauh.

Layanan-layanan ASIC dari MediaTek menawarkan peluang bisnis lengkap buat para pelanggan yg ingin membangun solusi-solusi silikon yg dirancang sangat baik buat berbagai jenis aplikasi; dari komunikasi kabel dan nirkabel, komputasi kinerja ultra-tinggi hingga IoT yg berfokus di baterai, konektivitas lokal, multimedia pribadi, serta sensor dan RF tingkat lanjut.

Pelanggan-pelanggan ASIC dapat memanfaatkan keahlian MediaTek dalam berbagai tahap layanan melalui rancangan sistem/platform, rancangan SoC, sintesa, tata letak fisik, dukungan manufaktur, dan implementasi produk.

Produk-produk pertama dari mitra-mitra yg mengadopsi MediaTek 112G LR SerDes IP telah sedang dalam pengembangan dan mulai tersedia akan paruh kedua tahun 2020.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin