Menjelajahi Keindahan Wisata Air Kolaka

Kolaka – Petualangan Terios 7 Wonders di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, kembali berlanjut. Pada hari kedua ini (14/11/2019), Sahabat Daihatsu diajak menjelajahi empat destinasi (wonders) selanjutnya.

Di pagi hari, rombongan Sahabat Daihatsu yg terdiri dari sejumlah jurnalis nasional dan daerah, termasuk segera mengunjungi wonders ke-3 merupakan Pemandian Kea Kea, di Kecamatan Latambaga.

Ini yaitu pemandian air panas yg menyatu dengan aliran sungai, sehingga memberikan daya tarik tersendiri untuk masyarakat sekitar dan para wisatawan. Lokasi wisata air yg dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) setempat ini cukup ramai dikunjungi wisatawan karena harga tiket masuknya sangat terjangkau.

Baca juga: Terios 7 Wonders Jelajahi Kabupaten Kolaka

Serunya, lokasi pemandian ini mampu dinikmati segala anggota keluarga karena Dinas Pariwisata sudah menyiapkan beberapa spot istirahat berupa gazebo, lokasi swafoto, permainan flying fox, serta beberapa rumah penginapan dan gedung meeting di dalam lokasi wisata.

Destinasi seru selanjutnya adalah Pantai Malaha (wonders ke-4). Sahabat Daihatsu harus menumpang perahu warga buat menjangkau bibir pantai dengan jarak tempuh 10 sampai 15 menit. Sesampainya di lokasi, panorama alam nan memukau tersaji berupa hamparan laut biru yg berbatasan segera dengan teluk Bone.

Ada yg menarik ketika berkunjung ke Pantai Malaha. Selain menikmati keindahan pantainya, Sahabat Daihatsu juga ikut berpartisipasi dalam aktifitas CSR di lokasi wisata yg banyak dikunjungi wisatawan. Melalui kegiatan pembagian tempat sampah, Sahabat Daihatsu ikut menjaga kebersihan dan kelestarian pantai sekaligus mengurangi sampah plastik.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju lokasi makan siang sambil ditemani fitur Digital Auto AC pada All New Terios, sehingga pengaturan suhu udara di dalam kabin menjadi lebih gampang yg membuat perjalanan tetap sejuk.

Desain kursi ergonomis dengan material kursi dari bahan High Quality Fabric, dan desain dudukan lebih panjang juga membuat posisi duduk lebih nyaman selama perjalanan.

Setelah puas menikmati semilir angin Pantai Malaha, rombongan bertolak ke Danau Biru (wonders ke-5). Danau ini milik diameter kurang lebih 164 meter dan berkedalaman 7 hingga 10 meter, dengan suhu air payaunya yg lumayan dingin.

Di sini, pengunjung mampu menikmati aktifitas snorkeling sambil mengamati spesies ikan dan mengamati dasar danau yg kelihatan jelas karena airnya sebening kaca. Tempat ini diberi nama Danau Biru karena warna biru cerah airnya yg dikelilingi tebing marmer alam yg tinggi menjulang.

Menariknya, pengunjung yg tiba ke sini mulai merasakan sensasi yg berbeda karena danau ini terletak di dalam hutan yg berdampingan dengan pantai. Selain snorkeling, pengunjung juga dapat melakukan aktifitas menantang adrenalin dengan melompat dari tebing setinggi 7-15 meter.

Dari Danau Biru, perjalanan berlanjut lagi ke Pantai Tamborasi. Uniknya, pantai ini menjadi muara sebuah sungai yg dijuluki sebagai ‘Sungai Terpendek di Dunia’ (wonders-6). Disebut demikian karena sungai ini memang memiliki panjang cuma sekitar 20 meter dari hulu (tempat mata air) hingga ujung muara.

Seraya bermain air di sungai ini, para Sahabat Daihatsu juga berkesempatan menikmati indahnya matahari terbenam alias sunset.

“Penjelajahan Terios 7 Wonders kali ini mengantar para petualang menjelajahi keindahan alam nan magis sekaligus merasakan performa dan ketangguhan All New Terios bagi dibawa berpetualang ke destinasi mana saja,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM).

Di hari ketiga besok (15/11/2019), rombongan Sahabat Daihatsu masih mulai menjelajahi satu wonders lagi, merupakan Pulau Padamarang. Di pulau konservasi ini, Sahabat Daihatsu rencananya bakal diajak mengeksplorasi alam bawah laut dengan aktivitas snorkling dan diving.

Petualangan yg mengambil tema ‘Magical Kolaka Adventure’ ini menjadi etape terakhir dari tiga rangkaian Terios 7 Wonders di tahun ini.

Sebelum Kolaka, Terios 7 Wonders tahun ini sukses menjelajahi Bumi Bengkulu (dengan tema ‘Jelajah Bumi Rafflesia’) pada April dan Pontianak-Serawak (‘Exotic Borneo Exploration’) pada Juni lalu.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini yaitu penyelenggaraan yg ke-8 kalinya setelah sebelumnya (2012-2018) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin