Pencapaian Setahun Pertama Realme Di Indonesia

Jakarta – Realme telah genap satu tahun berbisnis di pasar smartphone nasional. Selama 12 bulan itu, telah banyak hasil yg dicapai, salah satunya masuk dalam 5 besar pasar smartphone Indonesia.

Selama setahun perjalanannya di tanah air, tercatat telah ada 10 model yg dirilis. Dengan sellling point menawarkan desain serta fitur kekinian dan harga kompetitif dibanding pesaingnya, sepuluh model tersebut mampu dibilang berhasil mengejutkan para pemerhati gawai tanah air.

Pasalnya, berdasarkan data angka yg dirilis oleh IDC,Canalys dan Counterpoint sepakat pendatang baru ini menyodok ke posisi ke-5 setelah menyingkirkan Advan dan bersaing ketat dengan Xiaomi yg berada di posisi ke-4. Sementara tiga besarnya ditempati oleh Samsung, OPPO, dan Vivo.

Hal ini terbilang fenomenal, bukan cuma dari sisi kecepatan, namun juga pangsa pasar yg diraih cukup signifikan bagi brand katagori pemain baru.

Bukan cuma dari sisi produk saja, buat menghadirkan layanan purnajual, Meski kini baru memiliki dua service center resmi. Ke depan dipastikan mulai selalu berkembang sampai dengan 11 outlet di semua Indonesia dalam tahun mendatang.

Palson Yi, Brand Manager Realme Indonesia menuturkan rahasia dibalik keberhasilan mereka yg tak terlepas dari strategi bagi menghadirkan perangkat sesuai kebutuhan anak muda yg membawa inovasi, dan dibanderol dengan harga kompetitif.

“Kami masih brand baru, baru satu tahun. Strategi Realme adalah menjamin produk kami, membawa inovasi, dan memberikan harga kompetitif,” ucapnya, dalam acara ulang tahun Realme Indonesia di Jakarta, Rabu malam (09/10/2019).

“Realme mulai selalu berkembang bersama dengan segala anak muda Indonesia dan mempertahankan kinerja yg prima buat tahun-tahun mendatang,” imbuh Palson Yi.

Sedikit kilas balik, perjalanan realme dimulai di China pada Mei 2018 dan segera masuk Indonesia pada 9 Oktober 2018. Saat itu realme memboyong realme C1, realme 2, dan realme 2 Pro.

lini produk Realme pun turut memperoleh sambutan yg hangat. Seri terbarunya realme 5 terjual 12 ribu unit dan realme 5 pro terjual 3 ribu unit pada flash sale perdananya.

Bahkan, vendor yang berasal China ini rumornya mulai menghadirkan smartphone baru dalam waktu dekat dengan kamera 64MP dan serta mulai memasang chipset Snapdragon 855 Plus di masa depan.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin