Penjelasan Xhaka Soal Ribut Dengan Fans Arsenal

London – Granit Xhaka angkat suara soal insiden keributan dengan fans Arsenal. Xhaka mengaku sakit hati karena fans malah senang melihatnya diganti.

Kejadian tersebut terjadi ketika Arsenal melawan Crystal Palace di Liga Premier Inggris akhir Oktober lalu. Ia disoraki fans saat digantikan oleh Bukayo Saka.

Tak senang dengan respon fans, pemain kebangsaan Swiss membalasnya dengan gestur tangan provokatif dan mengumpat. Xhaka pada akhirnya harus menerima konsekuensi dari tindakannya itu, ia kehilangan jabatan kapten tim.

Dalam wawancara dengan Skysports, Xhaka mengaku sangat kecewa dengan sikap suporter Arsenal yg malah senang ketika ia diganti. Ia heran mengapa suporter Arsenal tak memberikan suport pada pemainnya sendiri.

“Ketika nomor punggung aku ditampilkan di papan ofisial keempat dan fans kita sendiri meluapkan kegembiraan, itu membuat aku terpukul dan kecewa. Itu sangat menyakitkan dan bikin frustasi,” kata Xhaka.

“Saya tak dapat memahami reaksi seperti itu, khususnya reaksi yg berlebihan dan kebencian yg ditujukan kepada saya. Saya tak bermaksud menyampaikan seandainya aku tak mampu menerima kritik. Jika tim aku tak bermain bagus, kita harus mendengarkan kritik dan memperbaikinya.”

“Tapi menghina dan mengumpat ke kapten Anda sendiri mulai menyebabkan kekecewan dan atmosfer buruk untuk tim yg seharusnya Anda dukung. Itu tak masuk mulai untuk aku dan melemahkan semangat tim,” ia menambahkan.

Insiden tersebut juga menyebabkan Xhaka harus dibangkucadangkan pada empat laga terakhir The Gunners di segala kompetisi. Namun, ia kini telah bersiap kembali bermain.

“Percayalah, seandainya aku mulai selalu berjuang dan menjalani setiap sesi latihan. Saya rasa minggu dahulu telah diselesaikan dan aku siap,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin