RFEF Sudah Tentukan Tanggal Laga Tunda El Clasico

Madrid – Federasi Sepak bola Kerajaan Spanyol (RFEF) telah menetapkan laga tunda El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid digelar hari Rabu tanggal 18 Desember 2019.

Laga El Clasico jilid pertama di LaLiga 2019-2020 yg harusnya digelar di Nou Camp pada 26 Oktober dulu terpaksa ditunda. Penyebabnya, ketika itu situasi dan keadaan kota Barcelona tengah bergejolak diwarnai aksi demonstrasi besar-besar aktifis pro-kemerdekaan Katalunya.

Sempat ada usulan memindahkan lokasi pertandingan ke Santiago Bernabeu, kandang Real Madrid. Namun, ide tersebut ditolak. Kedua klub tetap menginginkan El Clasico perdana di musim ini berlangsung di Nou Camp tapi di tanggal baru.

Operator Liga Spanyol, LaLiga, awalnya mengusulkan agar laga tunda El Clasico digelar pada 7 Desember. Akan tetapi, pilihan tersebut dinilai tak ideal dikarenakan berdekatan dengan laga akhir minggu yg mana Real Madrid mulai jumpa Espanyol dan Barcelona menghadapi Real Mallorca.

Pemilihan tanggal 18 Desember buat menggelar laga tunda El Clasico dinilai cukup adil karena berada di tengah pekan, di waktu tersebut Madrid dan Barcelona tak disibukkan oleh jadwal Liga Champions Eropa maupun Piala Raja Spanyol.

Hingga minggu ke-13 LaLiga Spanyol 2019-2020, Barcelona dan Real Madrid masih bersaing ketat di urutan dua teratas. Keduanya milik perolehan nilai yg sama, 25, tapi El Barca lebih unggul produktifitas gol dari Los Blancos.

Sumber: Football-Espana
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin