Terios 7 Wonders Jelajahi Kabupaten Kolaka

Kolaka – Ekspedisi Terios 7 Wonders memasuki etape ketiga atau yg terakhir di 2019. Bertema ‘Magical Kolaka Adventure’, petualangan ikonik khas Daihatsu kali ini mengambil lokasi di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak sembilan unit Daihatsu Terios bersiap mengajak Sahabat Daihatsu mengulang kembali serunya menjelajahi tujuh ‘wonders’ berupa destinasi-destinasi eksotis di Kabupaten Kolaka selama empat hari, dari 13 November hingga 16 November 2019.

Di hari pertama, Sahabat Daihatsu yg terdiri dari sejumlah jurnalis nasional dan daerah, termasuk , diajak mengunjungi dua ‘wonders’, yakni kawasan tambang nikel yg dikelola oleh PT Aneka Tambang (Antam) dan Rumah Adat Mekongga.

Nikel adalah macam tambang yg dihasilkan oleh Bumi Kolaka. Sebagai salah satu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) nikel Sulawesi Tenggara, PT Antam dapat mengekspor sebanyak 27 ribu ton nikel setiap tahunnya ke berbagai belahan dunia, seperti India, China, dan Korea Selatan.

Adapun Rumah Adat Mekongga yaitu duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yg terkenal dengan keberaniannya melawan elang raksasa yg mengganggu penduduk wilayah ini.

Lokasinya terdapat di tengah Kota Kolaka, ibu kota Kabupaten Kolaka, menempati luas areal 2 hektare dan mencakup bangunan induk yg yaitu tempat pameran peninggalan benda-benda bersejarah serta pelaksanaan prosesi upacara adat budaya Mekongga.

Selain itu, lokasinya yg tepat di pinggir pantai dekat pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, berdampingan dengan Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka.

Uniknya, terdapat 10 miniatur rumah adat Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara sebagai tempat istirahat tamu Pemkab Kolaka, yg membuat tempat ini menjadi sangat strategis sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kolaka.

Marketing Director Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, ekspedisi Terios 7 Wonders ini menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yg sudah berpetualang melewati tiga area berbeda di Indonesia tahun ini.

“Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan bisa meningkatkan pariwisata lokal,” ungkap Amelia, di sela-sela pelepasan rombongan Terios 7 Wonders ‘Magical Kolaka Adventure’ di diler Makassar Raya Motor (MRM), Rabu (13/11/2019).

Sebelum Kolaka, Terios 7 Wonders tahun ini sukses menjelajahi Bumi Bengkulu (dengan tema ‘Jelajah Bumi Rafflesia’) pada April dan Pontianak-Serawak (‘Exotic Borneo Exploration’) pada Juni lalu.

Petualangan ikonik khas Daihatsu ini yaitu penyelenggaraan yg ke-8 kalinya setelah sebelumnya (2012-2018) menjelajahi Sumatera, Jawa, Kalimantan, Flores, Sulawesi, Maluku Utara, dan Maluku.

Pada tahun ini, terdapat perubahan konsep pada Terios 7 Wonder 2019. Sebelumnya dalam satu tahun, cuma di adakan di satu area di Indonesia. Tapi di tahun ini, Daihatsu tidak mengurangi lokasinya menjadi tiga area berbeda dalam waktu terpisah masing-masing dengan tujuh destinasi di setiap areanya.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders ini juga menjadi ajang pembuktian buat memamerkan performa, keamanan, dan kenyamanan All New Terios buat dibawa berpetualang melewati 3 area yg berbeda di Indonesia: Bengkulu, Pontianak, dan Kolaka,” pungkas Amelia.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin