Tuan Tigabelas Dan Jason Ranti Ramaikan Super Art Fest

– Kompetisi Super Art Fest menjadi wadah baru buat generasi milenials yg senang dengan dunia seni. Tentu saja, ini menjadi kabar baik untuk generasi milenials yg ingin mengekspesikan bakatnya terutama di bidang seni. Lewat ajang ini, mereka mampu memperlihatkan karya ke banyak orang.

Kompetisi ini terdapat empat kategori yg bakal dilombakan. Mulai dari Street Art, Ilustrasi, Comic Strip, hingga Custom Art (medium sneakers). Ada empat juri serta kurator yg mulai dilibatkan kompetisi Super Art Fest. Mereka adalah Leon, salah satu kurator di Yamaguchi Center of Arts and Media (YCAM, Yamaguchi, Jepang), Tutu (juri kategori Street Art), Mohammad Taufiq (juri kategori Illustration), Sanchia Hamidjaya (juri kategori Comic Strip) dan Hardthirteen (juri bagi kategori Custom Art)

“Dari kami sih Supermusic melihat perkembangan seni industri kreatif kenceng banget. Selain musik tekno, kalian ambil art juga. Sempat ngobrol sama mbak Yunis (Co-Curator) kalian untuk event yang mencakup art anak muda sekarang,” kata Aloysius Tiyok, penyelenggara Super Art Festival di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Super Art Fest / Credit: KapanLagi  Fikri Alfi RosyadiSuper Art Fest / Credit: KapanLagi Fikri Alfi Rosyadi

Ajang Super Art Fest mencari empat pemenang dari masing-masing kategori yg dilombakan dengan total hadiah selinai ratusan juta rupiah. Selain mendapatkan uang tunai, mereka juga berkesempatan bagi menghadiri HKWalls dan Hongkong Art Bassel di Hongkong tahun 2020 mendatang.

Selain kompetisi, Super Art Fest juga mulai hadir dalam rangkaian event yg terdiri dari tiga event pameran seni. Nantinya, event ini juga mulai diisi oleh sejumlah musisi ternama, Yarra Rai, Diskoria, Tuan Tibabelas dan masih banyak lagi.

“Jadi bukan sekedar kompetisi saja tetapi diharapkan ini jadi gerakan bersama pelaku kreatif. Semua dapat diambil bagian di sini, mampu tiba ke pameran ada tiga kali, ada kompetisi menangin hadiah. Di pameran juga ada pengisi musik kayak Sonjah, ya memang lebih dekat ke hip hop,” kata Yunis, selaku Co-Curator.

Super Art Fest / Credit: KapanLagi  Fikri Alfi RosyadiSuper Art Fest / Credit: KapanLagi Fikri Alfi Rosyadi

Yang menarik lagi, rangkaian event terakhir ada Awarding Night yang menjadi malam final pengumuman pemenang kompetisi Super Art Fest. Awarding Night ini mulai menyuguhkan pameran karya dari para finalis, live battle, dan music performance dari para bintang tamu.

“Yang seru lagi, Jason Ranti pameran komik, nanti tanggal 7 juli, dia nggak nyanyi. Nanti juga ada Komikazer,” tutup Yunis.

(kpl/far/gtr)

Sumber: http://musik.kapanlagi.com

Post Author: admin