Valverde: Ansu Fati Dilahirkan Untuk Cetak Gol

Milan – Ansu Fati menjadi penentu kemenangan Barcelona saat mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1, pada pertandingan terakhir grup F Liga Champions Eropa, Rabu (11/12/2019).

Masuk sebagai pemain penganti di menit ke-85 menggantikan Carles Perez (pencetak gol pertama Barca), cuma semenit berselang Ansu Fati segera mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus mengunci kemenangan buat Blaugrana.

Torehan tersebut membuat Ansu Fati memecahkan rekor pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions Eropa. Ia membobol gawang Inter ketika berusia 17 tahun 40 hari.

Berbicara usai pertandingan pelatih Barca, Ernesto Valverde, sangat puas dengan penampilan kedua pemain mudanya, Perez dan Fati. Ia menyampaikan Ansu Fati dilahirkan buat mencetak gol.

“Mereka (Perez dan Fati) sudah mencapai tim utam musim ini. Pemain muda, dan Ansu Fati sangat muda,” kata Valverde dikutip dari Goal.

“Pertandingan ini rumit, terutama untuk Carles Perez karena Inter memiliki pemain bertahan yg berpengalaman. Tapi Perez mecetak gol karena ia menendang bola dengan baik,” lanjutnya.

“Ansu sudah melalui beberapa kesulitan fisik, dengan sedikit ketidaknyamanan. Tetapi dia dilahirkan sebagai pencetak gol,” pungkasnya menutup.

Musim ini Ansu Fati sudah mencatatkan 12 penampilan bersama tim penting Barcelona di seluruh kompetisi, dan mencetak tiga gol serta memberi satu assists.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin