Van Dijk Sabet Trofi Pemain Terbaik Versi PFA

Liverpool – Bek Liverpool, Virgil van Dijk menyabet trofi Pemain Terbaik Versi PFA musim 2018/19. Van Dijk menyingkirkan calon kuat pemenang lainnya, Raheem Sterling (Manchester City).

Musim ini Van Dijk telah memainkan 35 laga di Liga Primer Inggris dan menolong Liverpool mencatatkan 19 clean sheets atau tidak kebobolan.

Sejak didatangkan dari Southampton pada Januari 2018, Van Dijk berkembang menjadi salah satu bek terbaik di dunia. Bahkan, sejauh ini Liverpool baru menelan satu kekalahan di Liga Primer Inggris.

“Sulit buat diungkapkan dengan kata-kata. Saya pikir ini yaitu penghargaan tertinggi yg dapat Anda dapatkan sebagai pemain dengan dipilih sebagai Pemain Terbaik tahun ini oleh sesama pemain yg Anda hadapi setiap pekan. Ini spesial. Saya sangat bangga dan merasa terhormat,” ujar Van Dijk, dikutip dari Sky Sports.

Sterling, yg menjadi kandidat kuat bersama Van Dijk, memang tidak menjadi Pemain Terbaik. Tapi, dia menyabet trofi Pemain Muda Terbaik. Pemain yang berasal Inggris itu tampil apik musim ini dengan mencetak 17 gol dan 10 assist dari 31 laga di Liga Primer Inggris.

Musim dahulu Sterling juga masuk nominasi Pemain Muda Terbaik, tetapi dia dikalahkan rekan setimnya, Leroy Sane.

Very proud with the PFA Young Player of the year, and truly thankful Incredible support for the whole season, let’s go for more !!!

“Sangat bangga dapat mendapatkan trofi Pemain Muda Terbaik versi PFA dan aku mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa sepanjang musim. Mari dapatkan lebih lagi,” cuit Sterling, di akun Twitter pribadinya.

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin