VW Ambisi Hadirkan Mobil Otonom Penuh Pada 2025

Wolfsburg – Volkswagen sudah berambisi mulai launching sistem mengemudi yg sepenuhnya otonom pada tahun 2025, dan terbukti bahwa beberapa waktu yg dulu raksasa otomotif Jerman ini sudah akan menguji armada lima e-Golf di Hamburg.

Mengutip Carscoops, kendaraan uji mencoba yg mulai menuntasi ambisi VW bagi menciptakan kendaraan otonom itu dilengkapi dengan berbagai jenis sensor termasuk tujuh radar, sebelas laser, 14 kamera serta 14 sensor ultrasound.

Mobil ini menghasilkan sekitar lima gigabytes data setiap menit dan segala keterangan itu diproses oleh komputer canggih yg memiliki kekuatan pemrosesan 15 laptop.

Sebagai bagian dari proses pengembangan, VW menguji prototipe e-Golf mereka dalam beberapa fase. Setiap fase berlangsung kira-kira satu pekan dan mobil-mobil dikendarai di sekitar 3 mil jalan yg dilengkapi dengan peralatan khusus beberapa kali sehari.

Pengujian dan pengembangan yg berkelanjutan ini utama karena Helge Neuner dari Volkswagen mengatakan, “Kita sebagai manusia sudah belajar sejak kecil buat mengenali lingkungan kita. Tapi pertama-tama kalian harus mengajarkan teknologi itu.”

Semua ini tak semudah membalik telapak tangan, CEO Otonomi Volkswagen Alexander Hitzinger menggambarkannya sebagai ‘salah satu tantangan terbesar di zaman kita’.

Membuat kendaraan buat mengidentifikasi dan mengenali lingkungan mereka cukup sulit, tapi kemudian muncul bagian yg sulit dalam menciptakan algoritma yg harus berurusan dengan ‘skenario dulu lintas dan keselamatan yg hampir tidak ada habisnya’.

Untuk mengatasi kesulitan ini, VW sudah menginvestasikan dananya sekitar US$48,5 miliar yg dituangkan ke dalam e-mobilitas, mengemudi mandiri, layanan mobilitas baru dan digitalisasi kendaraan dan pabrik.

VW percaya pada akhirnya seluruh ini mulai menghasilkan kendaraan otonom tanpa setir atau pedal.

Sebagai bagian dari upaya ini, VW sudah mendirikan anak perusahaan yg baru nantinya mulai fokus pada sistem mengemudi otonom Level 4 dan Level 5 dan mulai memuji kemitraan perusahaan dengan ARGO AI.

Hal ini mulai membawa berbagai program kemudi otonom Grup Volkswagen dalam satu atap.
Sumber: http://teknologi.inilah.com

Post Author: admin